Jangan Pernah Sekalipun Berhenti Menulis


Beberapa tulisanku akhir-akhir ini selalu membahas tentang dunia menulis. Karena apa ya? Dunia menulis buatku selalu menjadi hal menarik untuk dibahas. Benerkan?

Menulis setiap hari yang dicanangkan oleh pencetus One Day One Post yaitu Bang Syaiha itu ada benarnya juga. Faktanya tidak semua orang bisa menulis setiap hari. Ada juga yang menulis berdasarkan mood. Duh bisa-bisa kamu tidak akan pernah menulis jika mengandalkan mood saja.

Jangan pernah berhenti menulis!!!

Jika kalian berhenti menulis maka sifat malas dan lain-lain yang menghambat kamu untuk menulis lagi akan muncul dengan tiba-tiba. Apalagi kalau terserang virus mager atau malas gerak. Owalah buka laptop saja malas, buka buku malas, pokoknya malas semuanya.

Jangan pernah berhenti menulis bukan berarti menulis sampai 24 jam nonstop tanpa berhenti lho. Kalau seperti itu bisa-bisa jari-jari kamu copot satu-persatu. Weh... bukan.. bukan. Bercanda.

Menulislah setiap hari walau hanya sebaris, kalau bisa berbaris-baris. Pengalaman saja nih, beberapa hari yang lalu aku juga terkena virus malas. Seringnya lembur kerja setelah pulang pasti tepar duluan. Berhenti sejenak untuk berselancar di media sosial saja tanpa menulis sedikitpun untuk posting di blog. Sekedar berkunjung ke blog teman-teman saja tidak. Tahukah apa yang aku rasakan? Kosong. Iya kosong karena tidak ada input dan output sama sekali. Biasanya yang selalu menulis dan membaca malah ini sama sekali tidak melakukannya. Hidup terasa hampa.

Jadi.. jangan pernah berhenti menulis dan membaca jika tidak ingin hidup kamu hampa. (heleh apa ini)

Tulislah apa  aja yang lewat contoh saja misal melihat kejadian lucu, seru, sedih, bahagia dan tragis yang terjadi disekitar kita bisa menjadi bahan untuk menulis setiap harinya.

Semoga tulisanku kali ini bermanfaat dan menambah semangat kita untuk menulis. Dan tidak  terasa sudah hampir dua bulan di ODOP.

Sekian.



#OneDayOnePost

April Cahaya

Pati, 29 April 2016

14 comments:

  1. Replies
    1. Iya mbak baru dan tetap bernuansa pink... hahaha

      Delete
  2. Aku rajin menulis yes.... Nulis status, hhaa

    ReplyDelete
  3. Aku rajin nulis kenangan mantan. Haha

    ReplyDelete
  4. Saya menulis setiap hari, tapi masih acak adul. Juga belum menemukan genre apa kira2 yang pas.

    ReplyDelete
  5. wah tampilan blognya baru..kece baday
    iya memang kok kita jangan berhenti menulis
    tulis saja apa yang saat itu ada di otak kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbak Wid, masih tahap perbaikan.

      Delete
  6. Templatenya april banget nih... tulisannya juga.

    ReplyDelete
  7. blognya cakep, sukaaaaa, semangat nulis yuuuk

    ReplyDelete
  8. Cieee tampilan blognya baru....
    keren keren....

    ReplyDelete
  9. gabung di odop sdh bikin sy lebih rajin nulis, meski masih kadang ngutang jg..😁

    ReplyDelete