Semuanya Tentang Waktu


Salut dan kagum dengan dengan teman-teman One Day One Post. Kita sudah berapa lama ya hidup di whatsapp ODOP Batch 2? Yah kira-kira hampir dua bulan gitu deh gampangnya. Meskipun jumlah awal penghuninya sudah semakin berkurang namun semangat tidak boleh ikut-ikutan berkurang lho ya.

Disaat perpisahan menghampiri bahkan aku baper saat membaca tulisan Bang Gilang di facebook. Halah aku memang gampang baperan. Lupakan. Satu persatu anggota ODOP Batch 2 berguguran sebelum mencapai gerbang kemenangan. Apakah ODOP Bacth 1 juga seperti itu? Entahlah informanku yang juga anggota ODOP Batch 1 lagi hilang ditelan Dinosaurus. Bang Ken? Dia sudah bersama sang pujaan hati hingga lupa temennya yang selalu setia mengejeknya. #plak

Dari hari ke hari, minggu ke minggu tulisan kalian semakin berkualitas dan semakin keren. Terkadang juga perasaan minder menghinggapi kepalaku. Aku bukanlah Inet yang tulisannya mempunyai gaya kepenulisan yang khas ala Inet, aku bukanlah Bang Gilang yang mampu menghadirkan ide-ide menakjubkan di setiap tulisannya, aku bukan Mbk Dewie yang mempunyai pengalaman luar biasa yang bisa dibagi dengan tulisan yang selalu membuatku kagum, aku bukan ibu guru Lisa yang tiap menulis cerpen berhasil mengaduk-aduk hatiku, dan juga aku bukan Bang Syaiha yang tulisannya menginspirasi banyak orang. Intinya aku bukan siapa-siapa, aku hanya April yang lahir di bulan  April. Hahahaha.

Terlepas dari semua itu, namanya juga proses belajar jadi tidak mungkin aku sehebat mereka. Ibarat mereka bisa berlari aku hanya bisa berjalan dengan perlahan. Tapi tidak apa-apa toh nantinya aku juga akan tetap sampai pada tujuan yang sama, yaitu jadi penulis. Mungkin semuanya hanya tentang waktu. Akan ada waktu yang tepat dimana kita akan meraih sukses, meraih apa yang menjadi cita-cita kita. Tinggal berapa keras usaha untuk mencapainya. Semua tentang waktu, dan waktu yang telah ditentukan oleh Sang Pencipta kehidupan itu sangatlah indah.



#OneDayOnePost

April Cahaya

Pati, 15 April 2016

6 comments:

  1. Tenang April ada temannya. Wkwkwk..yg penting istiqomah dulu yuk

    ReplyDelete
  2. aku ngerasa yang sama dengan yg april rasain TT_TT
    ayo mbak sama2 kita semangat lagi *flex* *flex*

    ReplyDelete
  3. Ayo, semangat, kalian semua hebat

    ReplyDelete