Tulisan Tanpa Ide



Oke, ini adalah tulisan yang muncul ketika aku tidak punya sedikitpun ide untuk menulis hari ini. Aku ini anggota One Day One Post lho, masa iya gitu tidak posting setiap hari. Batal jadi One Day One Post dong. Bisa berubah nanti namanya Two Days One Post atau Three Days One Post. Halah apa ini..?

Maafkan aku wahai para pembaca blogku sekalian. Kata Bang Syaiha tidak baik kebiasaan hutang, bener banget Bang nanti kalau tidak bisa bayar itu yang kacau. Nah sebisa mungkin aku tidak punya hutang tulisan begitu apalagi punya hutang uang. Eh?

Dan kata Pak Suparto sekarang mah tidak asal nulis aja, harus memperhatikan kualitas tulisan dan ide. Tapi maaf Pak, kali ini aku benar-benar asal nulis. Salah sendiri ide di cari tidak ada, kata emaknya dia lagi main sama teman. #plak

Sempat terpikir ingin melanjutkan cerpen Ai No Haru, tapi idenya lagi-lagi tidak muncul karena aku masih memikirkan jalannya kisah Athan dan Yura. Bagi yang baca ceritaku di wattpad pasti tahu siapa kedua tokoh itu. Proses bab 16 udah dapat 3 halaman tapi idenya kepentok aspal jalan ya berhenti sejenak deh. Haduh.. parah.

Lagi tergiur sama pre-order novel-novel terbaru. Tuh kan penyakit gila membeli buku kumat. Rencana sih mau ngirit tidak membeli buku untuk bulan ini, tapi kok tuh novel-novel serasa melambai-lambai menggodaku untuk membelinya. Ahay.. entahlah.

Dan anehnya, di awal tadi aku bilang tidak punya ide untuk menulis lha ini apa namanya? Berderet-deret tulisan berhasil aku ketik. Aku merasa aneh. Aku terlalu lelah kawan.. #gaje

Jadi kalau tidak punya ide untuk menulis suatu hari, mungkin bisa mencontohku. (pede abis) Iya seperti ini asal nulis dan tulislan unek-unek yang ada nantinya bisa berubah jadi tulisan untuk diposting di blog. Tips biar tidak hutang di ODOP, guys. Urusan dibaca tidak dibaca itu mah belakangan. Emangnya ini tulisanku ada yang baca? Kalau ada paling dikit dan aku yakin sekarang penghuni ODOP 2 sudah pewe di tempat tidur.

Sekian curhatan absurd dan tidak jelas ini menjadi pengantar tidur Anda. Terimakasih.

#OneDayOnePost

April Cahaya
Pati, 14 April 2016

6 comments:

  1. Wah ... gk punya ide pun bisa jd ide tulisan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar gak punya hutang di ODOP mas, hahaha

      Delete
  2. Gpp tak ada ide, yang penting engkau masih punya hati untuk berbagi cinta. Haha

    ReplyDelete
  3. Oke April. Ini mgkn idea until yg gak punya ide

    ReplyDelete