Kapan ya bisa istirahat?



Kapan ya bisa istirahat? Pertanyaan ini sering berseliweran di kepala para pekerja keras dimanapun mereka berada baik di dunia nyata maupun dunia astral. (Lhoh?)
Yakinlah pasti kalian juga mengalaminya kan? Aku juga lhoh. Iya beneran, berarti kita sama. Dih sama jangan-jangan jodoh ya? #plak

Abaikan yang diatas. Hahaha ya beginilah otak kalau tidak pernah direfresh bisa error mendadak. Tapi jangan direset ulang ya? Kalau direset ulang Anda akan mengalami yang namanya insomnia. Eh... anemia.. bukan bukan. Amnesia ya itu dia.

Oke kembali  ke topik. Tapi bukan topik tetangga kalian lhoh...

Jadi begini kenapa aku menulis hal ini karena kenyataan ini terjadi denganku. Aku dalam fase dimana tiada hari senggang, tiada hari libur dan aku dirumah cuma numpang tidur dirumah Bapak dan Emak. Aku sudah membayangkan sih bagaimana mengerikannya kegiatanku mulai awal bulan Februari. Boro-boro dah mikir tentang hari kasih sayang di bulan Februari lagian aku juga tidak pernah merayakannya kok.

Okey sedikit cerita saja aku bekerja di sebuah toko komputer sebagai staf administrasi. Nah, akhir bulan ini sudah direncanakan kami akan mengganti program kasir dan pembukuan. Kebayang kan gimana ribetnya. Sudah ditentukan kapan kita akan melakukan stok opname yaitu tanggal 28 Februari kemarin itu. Aku terpaksa bolos kuliah tuh di hari Minggu. Jadi inilah resiko jika kuliah sambil bekerja jika suatu saat jadwalnya benturan maka akan ada salah satu yang dikorbankan. Contohnya aku harus mengorbankan kuliahku.

Hampir seminggu lebih aku sering lembur, kerja dari pagi pulang malem. Wow banget deh rasanya. Terbesit sebuah pertanyaan, kapan aku bisa istirahat ya? Tidur aja tak seberapa lama karena jika pulang kerja harus segera mengerjakan tugas belum lagi menulis cerita di Wattpad atau sekedar mampir ke grub-grub kepenulisan. Cetar membahana ulala deh. (ketularan tante Syahrini)
Dan satu lagi deh, aku sudah berkomitmen ikut One Day One Post milik Bang Syaiha. Posting tulisan sehari sekali. Aku juga harus nulis setiap hari kan? Eaaak, ini namanya menambah kesibukan. Tak apalah lagian ini adalah hal yang positif buat penulis pendatang baru sepertiku. Yang sekarang amatiran mungkin nanti bisa jadi lebih baik bukan ?

Tapi ada satu kalimat dari quotes Islampos di facebook yang membuatku kembali bersemangat empat lima. Gimana sih kalimat itu??

“Jangan mencari waktu kapan kamu akan istirahat tapi carilah waktu agar hidupmu bermanfaat.”




Gimana? Keren banget kan? Sederhana tapi ngena dihati. Jadi tak perlu tanya kapan kita akan istirahat, kapan akan liburan dan sebagainya. Intinya bagaimana kita memanfaatkan waktu kita hidup di dunia ini. Apakah selama ini yang kita lakukan adalah hal yang bermanfaat? Sudahkan kita memikirkan hal ini?

Janganlah mengeluh dengan pekerjaan yang tiada henti, pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Insya Allah apa yang kita kerjakan adalah sesuatu yang bermanfaat. Selalu syukuri dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita termasuk pekerjaan kita, karena diluar sana banyak sekali orang-orang yang kessulitan mendapatkan pekerjaan.

Oke deh itu sementara itu saja yang dapat aku bagi ke semua teman-teman ODOP dan semua pembaca blogku. Ingat ya istirahat juga penting kok jangan terlalu memforsir pekerjaan sehingga tidak gampang stress.


#OneDayOnePost




April Cahaya

Pati, 01 Maret 2016

21 comments:

  1. semangatt mbk ...
    semoga hari harinya manfaat ..
    Aamiin ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. Semoga. Dengan ikut ODOP hari-hari kita juga akan bermanfaat.

      Delete
  2. Semangat! Semangat! Semangat! Mbak April.. ^___^ semoga sukses selalu ya Mba..

    http://www.tetydisini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keep fighting!! Amiin makasih. Sukses juga deh buat Mbk Tety

      Delete
  3. Yap! Intinya...bersyukur dengan apa yang kita jalani. Jadi semua akan terasa ringan.

    ReplyDelete
  4. Bener juga mbk,,,harus bisa berdamai dengan waktu sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Damai.. damai... emangnya kita bentrok ya seperti tawuran gitu. Hahahaha

      Delete
  5. Replies
    1. Yohoo... eh btw ini Bang Syaiha atau Mario Teguh???

      Hahahaha

      Delete
  6. Syuper anak tua... Eh. Gue kok nyasar di blog nya adik kelas ya... By the way on the way bus way, tulisan lo lumayan inspiratif pril... Sesibuk apapun kamu, keep writing and keep inspiring yakkk... A lot of Readers always waiting your writing... Hho #HoraNgertiNgomongOpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah gaya lu, meski gua adek kelas lu di ODOP tpi kita seangkatan pas sekolah.

      Suer bang... gua pusing baca komentar lu. O_o

      Delete
  7. “Jangan mencari waktu kapan kamu akan istirahat tapi carilah waktu agar hidupmu bermanfaat.”

    ↑ keren,mba... jadi pengingat diri nih. Moga engga gampang ngeluh, :)

    ReplyDelete
  8. Kerennnn nekk , belakangab ini gw sering banget ngeluh sama tugas kuliah yang numpuk :'( tapi lo tetep jaga kesehatan ya nekk :*

    ReplyDelete
  9. Kerennnn nekk , belakangab ini gw sering banget ngeluh sama tugas kuliah yang numpuk :'( tapi lo tetep jaga kesehatan ya nekk :*

    ReplyDelete
  10. Waduh ko mbak April tau kalau Topik itu tetangga saya?
    Btw tulisannya keren mbak 👍👍👍

    ReplyDelete