5 Hari yang Serasa Sekejap Mata


Sadar tidak kalian jika kita sudah posting lima hari berturut-turut sejak ikut ODOP ? Nah cepet banget kan waktu berlalu. Jadi inget sebelum mulai event ini, ada yang deg-degan ada juga yang sudah mempersiapkan naskah untuk diposting. Aku? Boro-boro dah siapin naskah, aku lagi otak-atik blog gimana cara gunainnya.

Iyalah, aku baru kali ini bener-bener memakai blog. Kemarin-kemarin tidak pernah sama sekali menulis di blog. Jangankan posting tulisan, masuk blog aja gak tahu. Alamak..

Tapi alhamdulillah, sekarang lumayanlah.. lumayan bisa posting tulisan doang. Tak apa yang penting kan posting iya gak Bang Syaiha?? (Ada orangnya gak ya?) Terimakasih juga pada semua teman-teman di ODOP 2 yang baiknya gak ketulungan udah mau saling berbagi pengalaman dan ilmu. Apa dayalah aku yang masih awam dan anak kemarin sore. Minim pengalaman dan pengetahuan.

Salam sayang dari April yang suka rusuh dan ribut di grub kalau lagi gak sibuk sama kerjaan, baik yang sudah kenal banget, kenal aja, dan gak kenal. Abisnya banyak juga yang diam aja kok karena mungkin terlalu banyak obrolan yang bikin kepala langsung puyeng bin pening. Hahahaha.. salahin Bang Gilang yang selalu galau di grub. Eh?? Maafin gua Bang. Salahin kita yang suka bully Bang Gilang. Yang suka bully Bang Gilang angkat hidung yuk?? #ditabok

Coba deh tengok tulisan kalian sendiri selama empat hari kemarin nih sama hari ini juga. Sudah posting tentang apa kalian? Tentang perasaan cinta, rindu, atau sedih? Tentang kejadian lucu atau malahan sesuatu yang menginspirasi orang lain? Intinya mah kita tiap hari harus posting. Tiap hari harus tetap nulis dan nulis biar postingannya gak bolong dan gak menggali lubang hutang gitu lhoh. Adakah yang sudah berhutang kemarin?? Hayoh?

Komitmen perlu lah dari awal, jika kita bertekad bisa nulis tiap hari ya harus bisa melakukannya. Misal diterpa angin hambatan ya kita mungkin cuma miring dikitlah jangan sampai tumbang. Jangan sampai menyerah sebelum perang, ibarat perang kita baru sampai depan markas belum jauh-jauh amat. Jadi percuma kalau keluar dari markas tapi gak jadi perang.

Oh ya kita ini ibarat muridnya Bang Syaiha kan? Jika ada ajang penghargaan murid terajin nih bisa tuh diberikan ke Bang Gilang. Gila aja rajin banget selalu nangkring urutan pertama. Aku yakin tuh tiap malem dia mantengin jam. Kenapa? Jika jam menjunjukkan pukul dua belas lebih sedetik pasti dia langsung klik tombol posting. Iya kan?

Hahaha lha ini kenapa nama Bang Gilang sering disebut, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang dan semut merah yang berbaris di dinding.

Next..
Masihkan kalian semangat untuk menyambut minggu kedua ODOP 2?? Pastinya masih kan? Perjalanan masih panjang guys. Kita masih ke tahap yang selanjutnya. Tantangannya masih ringan, belum ada tema yang aneh-aneh atau kata kunci yang harus kita buat tulisan. So, keep fighting!!!

Udah ya... udah aja deh. Satu lagi aku ucapkan terimakasih buat Bang Ken Patih Adichandra atau yang nama aslinya.........(sensor), yang sudah menyeretku bergabung di ODOP. Bener apa katamu Bang ikut ODOP itu seru, seru abis malahan. Yang biasanya males nulis sekarang lebih suka nulis dibanding melamun dan menanti kepastian yang tak pasti. (apalah ini).

Terimakasih buat teman-teman yang sudah bersedia mampir ke blogku baik yang sudah komentar maupun yang sekedar nengok. Dan kalian itu luar biasa, senang bisa mengenal penulis-penulis keren seperti kalian.

Lima hari bagai sekejap mata kan? Tahu-tahu kita sudah punya tulisan di blog padahal kemarin masih kosong melompong. Jadi setidaknya hari-hari kita sudah bermanfaat kan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan lewat tulisan kita di blog.
Tetap semangat dan selalu berkarya.

Sekian pidatonya, bye bye.



April Cahaya

Pati, 04 Maret 2016

30 comments:

  1. Betul2 bagai sekejap mata sajá dan gak nyangka udsh bisa konsisten nulis meski baru 5 hari^^
    Salam kenal+ttp semangatt!

    ReplyDelete
  2. Peluk sayang juga buat april siniii peluk. Aku belum mandi loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohohoho gak mau bang, belum muhrim. Lagian kau belum mandi bang..

      Delete
    2. Wohohoho gak mau bang, belum muhrim. Lagian kau belum mandi bang..

      Delete
  3. Nanti lama2 nggak kerasa udah setahun.. Dan blog sudah penuh dan ramai.. Kan keren tuh..

    ReplyDelete
  4. Bener mba April, ODOP membuat aku makin disiplin, bukan cuma dlm hal nulis tp juga berpengaruh untuk ngatur jadwal kegiatan2 lain.

    Salam kenal ya para penulis hebat👍.
    Jumaat Semangat 💪.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jum'at berkah... awali dengan bismillah

      Delete
  5. Bener mba April, ODOP membuat aku makin disiplin, bukan cuma dlm hal nulis tp juga berpengaruh untuk ngatur jadwal kegiatan2 lain.

    Salam kenal ya para penulis hebat👍.
    Jumaat Semangat 💪.

    ReplyDelete
  6. Iya juga mba April...
    aku masih menganggap ini adalah suatu keasyikan. Bukan beban. Hehe

    ReplyDelete
  7. betuuuullll...ak juga asyik di odop..untuuuung ga ikutan bully gilang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan aja mbk bully seru kok. (Nah lhoh)

      Delete
  8. betuuuullll...ak juga asyik di odop..untuuuung ga ikutan bully gilang yaaa

    ReplyDelete
  9. Gue rasa gaya berbicara lo makin renyah pril setelah ikut ODOP. Hidup ODOP... Yihaaaa!!!!!

    ReplyDelete
  10. betul banget, mbak.. baru kali ini konsisten nulis, meski kadang telat dan menjadi yang terakhir *tutup muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi tak apa mbk yg pnting ttep posting

      Delete
  11. betul banget, mbak.. baru kali ini konsisten nulis, meski kadang telat dan menjadi yang terakhir *tutup muka

    ReplyDelete
  12. begitu cepat di rasakan dalam lima hari nanti tidak sadar sudah terbiasa nulis blog tetap semangat

    ReplyDelete
  13. :Misal diterpa angin hambatan ya kita mungkin cuma miring dikitlah jangan sampai tumbang.:
    jadi vitamin lagi ini mbak april :)


    iya bener nggak terasa aja udah 5 hari.. jadi flashback udah share ap aja :')

    tetap smngt buat mbak april.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama semangat juga buat Khofiya.

      Delete
    2. Sama-sama semangat juga buat Khofiya.

      Delete