Misteri Naga


(image from google)

            Pastinya tidak asing lagi dengan makhluk yang disebut dengan naga atau ular naga? Jika kalian adalah penggemar film fantasi, cerita-cerita fantasi bahkan dalam mitologi Cina, makhluk ini akan selalu ada. Di Eropa, naga biasanya dilambangkan sebagai makhluk yang jahat, tak jarang juga makhluk yang bisa hidup berdampingan dengan manusia. Sedangkan untuk kepercayaan orang Cina, naga adalah makhluk spiritual yang mendapatkan penghormatan tertinggi.
            Dalam kepercayaan orang Cina, naga tu berwujud seperti ular, mempunyai tangan dan kaki, mempunyai tanduk, bisa terbang dan bisa menyemburkan api dari mulutnya. Penggambaran sosok naga ini berbeda-beda menurut orang Cina dan Eropa. Jika orang Cina menggambarkan sosok ini lebih mirip ular yang panjang, memiliki tanduk dan kaki, sedangkan orang Eropa menggambarkan naga ini memiliki tubuh yang besar mempunyai ekor yang menyerupai ekor ular, empat kaki, mempunyai sayap yang lebar dan besar, dan mempunyai tanduk.
            Jika kalian penggemar cerita-cerita fantasi sepertiku pasti tidak asing lagi dengan naga-naga ini.

(Hungarian Horntail Dragon)


            Di serial Harry Potter yang keempat yang berjudul Haryy Potter and The Goblet of Fire, di mana Harry harus menghadapi seekor naga Hungarian Horntail pada tantangan pertama turnamen Triwizard.  Naga ini sangat ganas dan menakutkan tentunya.

(Saphira)

            Di film Eragon. Seekor naga yang menetas dari sebuah telur yang awalnya dikira sebuah batu itu bernama Saphira. Seekor naga akan menetas jika ia sudah menemukan seorang penunggang naga yang ditunggunya. Bahkan ia rela menunggu berapa pun lamanya untuk bertemu sang penunggang naga.

(Smaug)

            The Hobbit : The Desolation of Smaug. Naga yang bernama Smaug ini adalah naga  yang telah merebut kerajaan Erebor dari para dwarf. Naga itu berdiam diri di kerajaan di dalam gunung itu untuk menjaga emas-emas yang dimiliki kerajaan itu. Naga ini begitu serakah.


            Pete’s Dragon, naga di film ini terlalu baik. Ia adalah seekor naga yang menjaga dan merawat seorang anak kecil di dalam sebuah hutan. Naga ini bisa kamlufase seperti bunglon. Jika biasanya naga digambarkan mempunyai kulit bersirip seperti ular yang keras, berbeda dengan naga di film ini, ia mempunyai bulu yang begitu halus.

(Toothless)

            Yang satu ini adalah film 100% animasi, judulnya How to Train Your Dragon. Toothless, begitulah Hicup memanggilnya karena naga yang satu ini jika tidak sedang makan ia menyembunyikan giginya. Beneran deh, setelah nonton film animasi ini aku malah berkhayal pengen punya naga seperti Toothless karena dia imut banget. Hehehe
            Yang di atas tadi adalah ulasan tentang film-film yang menghadirkan makhluk ini dalam ceritanya. So, percaya tidak percaya yang namanya juga makhluk mitologi, bisa jadi ini hanya sebuah mitos yang dipercaya oleh kebanyakan masyarakat.
            Kalau menurut aku sendiri, entahlah. Hanya Tuhan yang tahu. Membayangkan jika ada naga beneran saat ini, kemungkinannya ada dua. Pertama aku akan senang dan kagum seperti di film-film, atau yang kedua aku pingsan seketika.
            Sekian. Semoga artikel ini sudah bisa memenuhi tugas dari Uncle yah.

            See you.



#tantanganODOP
#OneDayOnePost


Pati, 27 April 2017

April Cahaya

0 comments:

Post a Comment