[Review] Queennora



Judul : Queennora 
Penulis : uniessy
Penerbit : pastelbooks 
Jumlah Hal : 336 hal
ISBN : 978-602-61273-4-1 

Blurb :

Sahabat bukanlah guru walau sering memberi petuah, bukan juga orangtua meski selalu menasihati, bukan pula pelawak kendati kerap mengukir tawa. Seorang sahabat akan marah seperti ayah, peduli seperti ibu, kadang mengganggu seperti kakak, dan sering menyebalkan seperti adik. Tapi, tulus menyayangi kita lebih dari kekasih.

Bersahabat baik, Queen dan Nora adalah dua pribadi berbeda. Queen yang penuh tanya dan Nora yang penuh ilmu, membagi kisah mereka tentang pentingnya persahabatan. Bahwa bersahabat bukan hanya tentang tertawa bersama, tetapi juga tentang saling mengingatkan.
 -----------------
Sahabat harganya mahal. Mahal banget. Bayarnya pake kepercayaan dan rasa sayang satu sama lain. Dan jika ada yang berusaha curang, biar saja. Biar alam semesta yang menghargainya.

---

Assalamualaikum.wr.wb

Yuk kita akan bahas dan review buku Queennora karya Uniessy.

Here we go...

Queennora menceritakan tentang persahabatan antara dua gadis bernama Queen dan Nora. Queen yang penuh tanya dan selalu ingin tahu, sedangkan Nora adalah kunci jawaban dari semua pertanyaan Queen.

Kisah antara dua sahabat dalam menjalankan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Di mana jika saat kita bersamanya jannah terasa lebih dekat karena sahabat kita tidak akan pernah lelah mengingatkan kita untuk selalu mencintai Allah dan Rasulullah.

Ada banyak hal yang pastinya sering kita lihat, dengar, bahkan yang menjadi topik hangat di media sosial akan menjadi perdebatan kecil antara Queen dan Nora.

Pernah membaca media sosial yang sering membicarakan boleh tidaknya mengucapkan selamat natal pada non muslim kan?

Nah itu juga menjadi topik yang dibahas Queen dan Nora.

Queen : "Aku heran dengan Muslim di luar sana yang masih gamang apakah sebaiknya mengucapkan selamat Natal atau tidak pada teman non-Muslim. Bukankah sudah jelas ayat dalam Al-Quran, bahwa untukmu agamamu dan untukku agamamku."


Kalian tahu apa jawaban Nora. Gadis ini tuh selow banget.

Nora : "Mereka hanya belum paham, Queen."


See? Nora itu seperti malaikat. 😊
Cerita Queen dan Nora mengajarkan kita untuk selalu mencintai Allah dan Rasulullah. Antara yang baik dan tidak baik, antara boleh dan dilarang oleh Allah.

Ada banyak hal-hal yang membuatku tersindir. Membuatku malu pada Allah, karena selama ini aku sering lalai dan lupa akan Allah yang selalu ada untuk diriku.

Gini, jika ada yang bertanya siapa idolamu? Apa jawabanmu.
Kalau Queen sih menjawab Super Junior. Hehehe... Beda sama Nora, idola Nora itu Rasulullah dan Fatimah Azzahra.

Lha kalau kamu?

Intinya, buku Queennora ini adalah buku yang tak hanya mengajarkan kita pentingnya persahabatan, tetapi juga mengajarkan kita arti kehidupan dengan menjalan perintah Allah SWT. Indahnya hidup bukan hanya dengan pasangan tetapi dengan sahabat yang baik insya Allah akan membawa berkah dan manfaat untuk diri kita.
Buku ini tidak akan pernah bosan untuk dibaca, tidak akan pernah hilang manfaatnya karena di dalamnya terdapat ilmu yang membuat kita lebih dekat dengan Allah dan lebih mencintai Rasulullah.

"Berjalan sendirian pasti akan cepat, tapi berjalan bersama saudari sesama pencinta Allah dan rasul-Nya, pasti akan bertahan. Sebab, ketika kita jatuh, tangan mereka akan menggapai kita. Menarik kita kembali agar kembali pada arah nan diridhai Allah." (Hal.160)


Jadi apakah kamu akan mencari sahabat terbaik atau menjadi sahabat terbaik untuk sahabatmu?
Nah yuk saling intropeksi diri.

Semoga kita termasuk umat yang selalu dicintai Allah, dan umat yang akan mendapat syafaat Rasulullah. Amin ya rabbal alamin.

Wassalamualaikum wr wb


Pati,  26 Agustus 2017

April Cahaya

1 comments: