Nama kerennya sih Writer Block



Semacam keadaan bagi seorang penulis dimana ia merasa tidak menemukan ide untuk menulis. Mungkin itu ya pengertian writer block menurutku.

Sebenarnya, ini itu nama lain dari malas. Malas mencari ide akhirnya ide itu tidak muncul. Malas menulis hingga semangat untuk menulis itu sendiri hilang.

Ada banyak hal yang menyebabkan penyakit malas ini. Bisa jadi karena terlalu lama tidak menulis, atau mungkin bisa terjadi karena kurangnya asupan baca dan informasi yang didapat si penulis.

Sedangkan aku saat ini dalam keadaan seperti itu. Terlalu lama tidak menulis, tidak melatih otak untuk berpikir dan melenturkan jari-jari akhirnya muncullah istilah keren writer block.

Satu hal ini sangat parah. Kamu benar-benar tidak bisa menghasilkan satunpun tulisan yang berarti. Muncul perasan minder dan kurang percaya diri.

Cara mengatasinya? Sepertinya ini hanya diri kamu sendiri yang bisa mengatasinya. Nah, kalau aku mungkin belum berhasil melenyapkan penyakit malas ini, sampai saat aku menulis tulisan ini pun rasa itu masih bergelayut manja. Tetapi jika aku tidak melawannya, bagaimana bisa aku menghasilkan banyak tulisan lagi?

Jujur, sampai-sampai aku sudah mempersiapkan diri jika harus didepak dari grup komunitas kepenulisan. Karena ya itu, aku tidak pernah setor tulisan.

Oke, berpikir positif dulu. Mungkin saja aku masih bisa bertahan dan masih bisa menyusul teman-teman yang tetap konsisten dari awal.

Bismillah... Niat baik semoga ada jalannya. Amiin..



Pati,  20 Juni 2017

April Cahaya

0 comments:

Post a Comment