Saatnya Perubahan


Bulan baru saatnya ada perubahan. Iya kan? Apalagi ini kan masih dalam suasana lebaran, jadi eh bentar

Mina Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.

Perubahan bukan hanya terjadi saat ada calon wakil rakyat yang berkoar-koar menjanjikan perubahan tapi tidak ada hasilnya, tetapi perubahan juga ada pad diri sendiri yang mempunyai niat untuk lebih baik. Bener kan?

Nah, sudah menyusun perubahan setelah ditinggalkan oleh bulan Ramadhan? Atau daftarmu tahun lalu belum terealisasi juga? Kalau iya berarti kita sama. :D

Mungkin ini saatnya kita serius dengan poin-poin daftar perubahan yang sudah kita susun. Terutama perubahan dalam hal beribadah dan akhlak. Ini adalah kunci utama dalam semua kehidupan. Bukan berarti saat Ramadhan berakhir kita balik lagi malas sholat, malas baca Al-Qur'an. Nah lho... Jangan sampai seperti itu ya guys.

Rajin ibadah bukan hanya saat bulan Ramadhan melainkan sesudahnya dan seterusnya. Biasakan diri selalu mengingat mati, karena jika sudah mati kita tidak punya kesempatan untuk beribadah di dunia ini lagi. Mumpung masih bisa bernapas yuk terus memperbaiki diri menuju perubahan yang lebih baik.

Oh ya, tidak hanya tentang ibadah pada Tuhan. Tetapi perubahan harus ada dalam semua aspek kehidupan kita, misal dalam hal kerjaan, hobi, pendidikan, kehidupan bermasyarakat dan lain-lain.

Ada beberapa hal yang buruk yang terjadi padaku akhir-akhir ini. Salah satunya adalah malas menulis. Yah.. Aku sering banget mangkir setoran tulisan di blog atau di situs lainnya.

Alasannya, lagi terkena writer block. Alasan klasik sih ini sebenarnya, tetapi selalu jadi pilihan pertama jika ditanya kenapa tidak menulis?
Oke, aku bertekad untuk melakukan perubahan di awal bulan Juli ini. Paksa menulis, latihan menulis lagi dan terus belajar lagi agar nulisnya kembali lancar. Termasuk, insya Allah sekarang aku berusaha setor tulisan tiap hari di blog dan minimal update cerita di wattpad sekali seminggu.

Yang kedua, banyak-banyak membaca. Tumpukan buku-buku yang belum kebaca menjadi dosa tersendiri karena belum tersentuh. Jahat banget ya aku. Makanya, mulai sekarang aku siap menjamah buku-bukuku tersayang. Membaca tiap lembar demi lembar halamannya dan hanyut dalam kisahnya.

Oke guys... Kali ini apa saja perubahanmu?


Pati, 01 Juli 2017

April Cahaya


6 comments:

  1. Duh, seperti aku, Pril. Nulis di blog belang bentong. Update di watty karena tugas aja. Yuk ah, ikutan semangat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah mbak.. Semoga bisa lebih baik dan baik lagi.

      Delete
  2. Replies
    1. Selalu dan semoga gak ilang2 semangatnya 😄

      Delete
  3. Mungkin ini saatnya kita serius dengan poin-poin daftar perubahan yang sudah kita susun. Terutama perubahan dalam hal beribadah dan akhlak.


    Ahhh masyaallah ituu, Kaak

    Tenkyu Kapril untuk remindernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak.. Ini juga pengingat untuk diri sendiri juga kok

      Delete