Bacalah Status Orang!


Di era serba modern sekarang banyak sekali muncul berbagai macam media sosial. Contoh saja seperti Facebook, Instagram, Path, Twitter, Whatsapp, Line, dan lain-lain. Semua media sosial itu bisa digunakan untuk update status,berbagi cerita tentang hidup seseorang, atau apapun yang terjadi pada seseorang dalam kehidupannya.
Cobalah buka salah satu media sosialmu dan lihatlah betapa banyak orang yang menulis sesuatu untuk diposting. Bisa berupa keluhan, kemarahan, sharing pengalaman bahkan sampai hujatan. Ya, banyak sekali orang yang menulis hujatan-hujatan dan menghina kaum atau orang tertentu di media sosial. Kewajaran? Bukan ini tentang pemahaman yang salah. Orang-orangnya lah yang salah memanfaatkan media sosial.
Nah, kenapa aku mengatakan bacalah status orang? Meskipun status-status itu ada yang baik dan buruk, tetapi hal ini mempunyai manfaat tersendiri. Apakah manfaat itu? Oke, inilah beberapa manfaat yang menurutku terjadi saat kita membaca status orang lain di media sosial.
Pertama. Kita akan tahu watak dan karakter orang tersebut. Misal orang itu suka memposting kata-kata lucu yang dipelesetkan, mungkin dia mempunyai jiwa komedian. Atau orang yang setiap harinya dia selalu mengeluh, berarti dia bukanlah orang yang pandai bersyukur. Kita bisa mempelajari berbagai karakter orang dari status media sosial.
Kedua. Kita bisa mendapatkan berbagai informasi dari orang lain. Contohnya, orang tersebut memposting ada bazar buku murah di suatu tempat. Nah, secara otomatis kira mendapatkan informasi yang berharga. Atau bisa juga informasi tentang lomba atau event-event tertentu.
Sepertinya hanya itu saja yang mampu aku ingat manfaat dari membaca status orang di media sosial. Entah benar atau tidak, apa yang aku rasakan saat aku mengabaikan status-status orang lain di media sosial adalah... aku lumayan ketinggalan informasi. Baik informasi yang penting dan tidak penting. Hehehe
Cukup sekian cuap-cuapku... ditunggu untuk postingan tidak penting lainnya. Terima kasih. :D

Pati, 06 Juli 2017


0 comments:

Post a Comment